Monday, April 10, 2017

Film Seteru (2017)

File Sinopsis | Seteru 2017
Seteru adalah film action remaja yang rilis pada 2017, ditulis oleh Bagus Bramanti dan disutradarai oleh Hanung Bramantyo. Film ini merupakan strategi baru Direktorat Bela Negara, Ditjen. Potensi Pertahanan, Kementerian Pertahanan dalam menyebarluaskan rasa cinta tanah air dan semangat bela negara, khususnya kepada anak muda.

Merefleksikan dari kondisi terkini di tanah air mengenai rasa saling percaya yang terkoyak, dendam, dan ancaman dintegrasi, film ini dibintangi oleh Yusuf Mahardika, Bio One, Alfie Alfandy, Mathias Muchus, Rifqa Amalsyita, Marco Ten Have, Mahdy Reza, Dhemi Purwanto dan Karmel Nicholas.

Film ini juga menghadirkan Yolla Yuliana, atlet volley kebanggan Kota Kembang, anggota timnas Volley di Sea Games 2013 dan Triady Fauzi Sidiq, peraih medali emas renang SEA Games 2013 dan medali perunggu SEA Games 2015. 

Film ini berdurasi 1 jam 40 menit, dan pendistribusian di Indonesia akan ditangani oleh PT. Dapurfilm Production.

File Sinopsis | Seteru 2017

Sinopsis Film Seteru (2017)

Film drama aksi Indonesia berjudul “Seteru” ini merupakan film yang bercerita tentang perseteruan dua sekolah SMA di Yogjakarta yang selama bertahun-tahun terus tawuran. Antara SMA Kesatuan Bangsa dengan SMA Budi Pekerti dan sampai memakan korban sehingga membuat warisan dendam antara angkatan. Pada SMA Kesatuan Bangsa yang lebih didominasi oleh siswa keturunan kelas menengah atas dan SMA Budi Pekerti didominasi oleh siswa pribumi kelas menengah bawah.

Karena tawuran ini terus menerus terjadi dan berlanjut, akhirnya membuat kedua dari pimpinan sekolah tersebut sama-sama berunding dan menyerahkan beberapa pentolan pemimpin tawuran untuk dididik dan dibina oleh Letnan Kolonel Rahmat (Mathias Muchus) sebagai Komandan Kodim yang menaungi kedua sekolah tersebut.

Letkol Rahmat menugaskan pembinaan dari anak-anak kedua sekolah tersebut kepada Letnan Satu Makbul (Alfie Alfandy) yang merupakan seorang perwira cemerlang dan dikenal dengan karakternya yang keras terhadap anak buah. Anak-anak dari kedua sekolah tersebut yang diantaranya adalah Martin Tan ( Bio One ) dan Ridwan (Yusuf Mahardika) masuk ke dalam pembinaan di Batalyon Infantri 403 Wirasada Pratista di Yogyakarta.

Dengan tempaan dan pembinaan yang didapat akhirnya sedikit demi sedikit membuat perbedaan dan permusuhan di antara kedua kelompok sekolah tersebut luluh dan membuat mereka bersatu dalam satu tim futsal yang berprestasi. Akan tetapi, masih terdapat dari beberapa teman-teman dari kelompok tersebut yang terus memelihara dendam. Saat ketika mereka bersiap untuk meraih prestasi, teror dan dendam terus membayangi mereka.

Trailer Film Seteru (2017)

Artikel Terkait

Film Seteru (2017)
4/ 5
Oleh
Powered by Blogger.